Sabtu, 28 Maret 2015

5 Lagu Tentang Rindu

Setiap orang pasti pernah mengalami rindu. Kita hidup di dunia dimana terdapat kata jarak dan waktu. Terkadang ada sekat antara kalian dengan seseorang yang dirindukan. Sekat itu bernama jarak. Berbagai carapun dilakukan untuk mengobati kerinduan.

Ada lagu yang apabila didengarkan membuat kita mengucapkan "aku kangen kamu..." atau paling tidak dapat mewakili rasa rindu kita melalui lirik-lirik lagu tersebut. Ya, dengan bernyanyi sambil memandangi foto seseorang yang jauh di sana dan tak lupa menyelipkan sepucuk doa agar dirinya baik-baik saja. Semoga sesegera mungkin dipertemukan dalam keadaan yang bahagia

1. Avenged Sevenfold - Dear God

Saat saya sedang bepergian ke luar kota, melintasi jarak tempuh yang bermil-mil jauhnya, lagu ini seakan menjadi soundtrack perjalanan saya. Diawali dengan lirik "a lonely road crossed another cold state line, miles away from those I love" terasa sangat pas kondisi perjalanan melintasi garis batas daerah satu dengan lainnya.

Kemudian setelah mengingat-ingat kebersamaan sebelum pergi rasanya ingin kembali saja, tidak jadi berangkat "wish that I was there back where I'd love to be".

Kita sebagai makhluk yang lemah karena tangan kita tak sanggup untuk melindungi dia yang jauh di sana pun sadar ada Tuhan Yang Maha Melindungi sehingga kita pun merendahkan hati seraya berdoa kepada-Nya
"Dear God...the only thing I ask of you is to hold her when I'm not around when I'm much too far away...".

 Memasuki fase rindu yang selanjutnya adalah suatu bentuk kepasrahan "Cause I'm lonely and I'm tired, I'm missing you again..."

once again, sekali lagi saya merindukan kamu. 

2. Jikustik - Pandangi Langit Malam Ini

Malam hari dengan langit yang bertabur bintang, bulan bersinar terang merupakan momen yang tepat untuk berdua saja. Tetapi kenyataannya kamu dan dia melihat bulan yang sama di tempat yang berbeda. Wajar bila Pongky Jikustik menuliskan lirik "bila kau rindukan aku Putri coba kau pandangi langit malam ini".

Rindu membuat malam yang panjang berlalu begitu cepat "bila itu tak cukup mengganti cobalah kau hirup udara pagi"

3. Ari Lasso - Hampa

Mantan vokalis Dewa 19 ini tetap bersinar setelah bersolo karir. Lagu-lagunya pun masih tetap bertemakan cinta.
Rasanya dengan reff yang lugas "entah di mana diriku berada hampa terasa hidupku tanpa dirimu" sudah cukup untuk melukiskan kerinduan dalam lagu ini

4. Dewa 19 - Kangen

Semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu kuakan pulang
melepas semua kerinduan yang terpendam

5. Stinky - Mungkinkah

Mungkinkah kita kan slalu bersama walau terbentang jarak antara kita


1 komentar:

  1. The Titans - Seandainya
    "Seandainya ku dapat menemanimu malam ini
    Hilangkan sepi
    Seharusnya ku ada di sisimu dan ku terjaga
    Hingga kau terlelap mimpi"

    BalasHapus